Akhirnya kutemukan Spesialis kulit yang bisa sembuhkan jerawatku :)

hy readers..

sekedar share nih pengalamanku punya jerawat. Yah, punya selama 4 tahun. huhu ngeri banget ini jerawat bandel.

Sebab muncul jerawat kan banyak :

  1. Faktor Gen/ Keturunan
  2. Faktor Makan
  3. Faktor Perawatan (gonta ganti perawatan/tidak cocok dengan sebuah produk kecantikan)
  4. dan masih banyak lagi

diantara sebab jerawat yang aku sebutin di atas , aku tergolong faktor yang ke tiga nih. dan aku rasa orang yang berjerawat untuk sekarang ini karena faktor tersebut juga. kenapa ? sekarang kan emang lagi musimnya pengen kulit putih, tanpa ngerti kandungan cream yang di pake dan efek samping untuk kedepannya seperti apa.

foto di bawah ini ketika aku pakai salah satu klinik kecantikan yang lumayan lah harganya.. dan hasilnya memang ga terlalu yang putih banget , hasilnya bener bener alami tapi wajah keliatan segar.

page
Maret 2011

hasilnya bagus kan? kenyal kan? alami kan? ini foto di ambil pas bulan Maret 2011. masih belum hitsnya camera360,b612 dkk . jadi fotonya asli ga pake edit.

pas tau hasilnya kayak gini seneng banget karena aku ngeluarin duit yang rutin per bulan beli cream tidak sia sia. ini aku masih pake 1 cream, pas creamnya habis dengan semangat aku beli lagi dan ternyata besoknya muncul 1 jerawat di pipi kiri, aku pikir biasa, aku pake lagi, eh besoknya muncul 1 di sebelah kanan, aku pikir masih biasa , masih aku pake di hari ke tiga, dan hari ke empat waktu pagi hari, yahhh jerawatku gerombol kayak rempeyek😦 sedih banget bingung abis punya muka yang lumayan mucul jerawat.

akhirnya langkah pertama ke klinik itu dan dokternya saranin buat terusin prosuk itu dan menghentikan cream yang lain. okelah aku lakuin, tapi yang ada malah jerawatku ga aturan banget munculnya. yang ke dua aku pergi ke spesialis kulit yang ada unsur kecantikannya, yang terkenal juga di sini. Harganya kisaran  800rb pas pertama kali aku periksa di sana, 800rb itu termasuk peeling , obat telan sama cream. okelah gpa mahal asal sembuh. ga pake nunggu 1 minggu untuk hasilnya, 2 hari aja malah makan parah, kayak ada mrintisnya gitu dan rata semuka. huahua😥 aku drop banget. udah gitu aku pertama kali masuk kampus . Ah ga asik banget deh pokoknya

aku frustasi dan mukaku aku kasih belerang yang aku tumbuk jadi halus , aku lumuri gitu di mukaku, agak kering sih beberapa harinya tapi seminggu kemudian mukaku malah ruam merah. tiap hari rasanya kudu nangis. udah gitu mukaku kering , aneh banget rasanya. dan ini lah foto pas aku berjerawat parah

317609_294645550547592_576644317_n
11 Oktober 2011

#abaikan gayanya ya , maklum waktu itu ga pernah foto karena jerawat yang menggila.

tiap hari cari referensi biar jerawatku sembuh, dan ada referensi pengobatan herbal, tapi ini orangnya obatin penyakit yang macem macem, kayak struk dll, namanya usaha kan ya, pikiranku waktu itu penyakit yang kronis aja bisa di sembuhin masa jerawat ga. akhirnya aku coba deh jauh jauh di daerah kebraon kalo ga salah, ya akhirnya aku di terapi pijit kaki dulu sih waktu itu, mungkin agak ga nyambung sama sakitku -.- lalu abis di pijit yang agak lumayan sakit banget , finallyy aku di kasih ramuan jamunya. dan orangnya juga nyaranin buat olesin mukaku dengan temu ireng/ temu hitam. okelah laksanakan untuk beberapa bulan ke depan.

tapi ag ada hasil. mulai lah nih pikiran stres lagi gara gara jerawat ga kunjung sembuh. cari cara lagi cari cara dan akhirnya aku putusin buat suntik jerawat, tapi nih suntikannya ga di muka di tangan, kisar harga 1.100.000 untuk 6 kali suntikan. dan tetap aja ga ada hasil.. huaaa duit banyak nih.

sempet vakum cari pengobatan berbulan bulan. capek. capek duit dan pikiran karena ga sembuh sembuh juga.

bulan baru datang. ini referensi dari tetanggaku sebelah yang punya ponakan bibirnya warna hitam periksa di situ 3 kali pertemuan bibirnya lumayan ga hitam banget kayak dulu.

coba deh di situ. konsultasi bla bla akhirnya langsung deh penanganan , penanganan pertama mukaku di bersihin, di steamer , terus di pencet pencet, uhhhhhh rasanya nangis darah kalo di pencet, gimana ga nangis darah jerawat aja full semuka -.- next ya. abis di pencet di kasih cairan kayak peeling gitu perih banget :”( udah perih mukaku yang ada jerawtnya di suntik pula😥 huaaa . selang beberapa menit di kasih pendingin di sekujur muka. huh adem… pertama kali ini total aku ngeluarin duit 1.117.000 . lagi lagi duit segitu tak masalah asal semubuh. okelah. berbulan bulan aku pun rutin perawatan di sana mulai dari peeling tiap bulan rutin dan pake cream, sbeulan bisa 600rb kalo pas cream lagi abis.

yang awalnya berbulan bulan akhirnya jadi bertahun tahun , selama hampir 2 tahun aku perawatan di sana ga ada hasil. sama aja jerawatnya masih suka muncul , tapi peelingnya menurutku enak dan aku cocok tapi karena ga ada perubahan pengen rasanya pindah lagi. tapi pindah kemana…

nih foto hasil aku perawatan di tempat itu selama bertahun tahun. gimana guys ? sama aja yee

12202373_1076317129047093_1288859887_n

ini masih terliat lumayan daripada aslinya sedih ga ? ini foto aku dempul jadi agak ga jelas jerawatnya.

berbulan bulan aku lanjutin perawatan di tempat itu sambil nunggu ilham. haha

Sekitar bulan agustus aku opname sakit muntaber, perawat yang nanganin aku ngeliat ngeri gitu liat jerawatku , dan ibu itu memberanikan diri buat tanyain jerawat sempet ngobrol banyak dan intinya aku di doakan biar setelah keluar dari rumah sakit langsung dapat obat yang cocok buat jerawatku.

4 bulan setelah aku keluar dari rumah sakit dan seperti mendapat ilham beneran, aku pernah di kasih tau saudaraku ke dokter yang bisa nanganin calon polwan yang mukanya bermasalah salah satunya jerawat. akhirnya memberanikan diri lah ke dokter yang bukan spesialis kulit buat ngobatin muka. dan alhasil tadaaa… seminggu doang keliat hasilnya .. uuuuu seneng banget. dengan modal cuma 300rb doang uda sembuh. rasanya sujud syukur banget . nih hasilnya

10455426_984406491571491_8501574289425962935_n

lumayan kan ya🙂

hilanglah jerawat di muka

Leave a Reply

