Menguatkan Minat Sejarah Nasional Indonesia dengan Olimpiade

Sebagai bentuk penguatan terhadap ilmu sejarah yang hampir punah dan sedikit kepedulian siswa dalam mempelajaDSC_5226ri ilmu tersebut, Himpunan Mahasiswa Prodi Sejarah mengadakan Olimpiade Sejarah. Olimpiade untuk siswa SMA se-Jatim ini berfokus pada Sejarah Nasional Indonesia (SNI).

Secara teknis, penyisihan olimpiade terdiri atas tes tulis dan tes esai. Dalam sesi cerdas cermat, siapa cepat dia dapat. Dari sesi itu terjaring15 tim untuk lanjut ke semifinal. Olimpiade yang diadakan pada Minggu (4/11) ini dibimbing oleh Pembina HMP Sejarah, Dr. Yohanes Hanan Pamungkas dan Kajur Pendidikan Sejarah, Drs. Sumarno, M.Hum.

Acara ini diadakan untuk makin mengenalkan sejarah Indonesia kepada siswa dan membangun minat siswa terhadap sejarah bangsanya sehingga diharapkan ke depan makin banyak calon mahasiswa yang tertarik mempelajari bidang ilmu Sejarah. “Semoga olimpiade ini ke depannya benar–benar membuat para peserta tetap peduli terhadap sejarah. Mempelajari sejarah bukanlah pekara yang mudah. Kita dituntut teliti terhadap kebenaran sejarah,” pesan Septian Prasetyo, Ketua Pelaksana Olimpiade Sejarah Nasional Indonesia (OSNI) 2013. (Candra Kirana/Byu)

sumber : http://www.unesa.ac.id/berita/201311040002/menguatkan-minat-sejarah-nasional-indonesia-dengan-olimpiade.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s