Gelar Tari Jurusan Sendratasik “Tari Kendedes Cerminkan Wanita di Balik Tahta”

Pertunjukan Tari Kendedes dan Bom Waktu digelar dalam rangka diskusi mahasiswa Sendratasik bedah 3 karya seni (musik, drama, dan tari) dan  karya tari Kendedes (Wanita di Balik Tahta). Acara yang melibatkan seluruh mahasiswa Unesa itu juga sebagai periingatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2013.

Acara digelar pada Jumat, 19 April 2013 di gedung Sawunggaling Kampus Lidah Wetan itu dengan menghadirkan pembicara Drs. Peni Puspito M. Hum; Autar Abdillah S.Sn,M.Si; Joko Winarko S.Sn,M.Sn; dan Eni Sulistyowati S.Pd,SE. Perbedaan yang mencolok dari pagelaran kali ini adalah tidak hanya menampilkan pertunjukan, namun pembicara membedah seluruh isi dari karya seni yang telah ditampilkan.

Acara itu sebagai program kerja mahasiswa yang menempuh mata kuliah metodelogi penelitian. Lucky Natalia selaku ketua pelaksana berharap bahwa acara tersebut sebagai wadah wawasan mahasiswa untuk berkarya dan menciptakan sebuah karya yang baik. “Saya berharap acara ini membuat mahasiswa sendratasik dapat tahu cara berkarya dan mengkaji sebuah karya dengan baik,” ujarnya.

Hal itu juga didukung dengan pendapat Drs. Peni Puspito M,Hum selaku pembicara. “Acara ini bukanlah acara yang ecek-ecek melainkan sebagai wadah ajang pertunjukan dan pembelajaran,” ujar Pak Peni. (Putri dan P.C Kirana/syt)

http://www.unesa.ac.id/berita/201304240001/tari-kendedes-cerminkan-wanita-di-balik-tahta.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s