AKU DAN WANITA – WANITA ITU

Aku caca . Aku gadis sederhana , sabar dan super duper cuek. Hidupku begitu aneh dengan orang yang berada di sekelilingku. Aku pun heran kenapa ini mendera secara beruntun , seperti ada kesengajaan. Yah.. mungkin ini lah hidup sebenarnya , penuh cerita.
Dulu sewaktu SD aku sudah pacaran , anggap saja cinta monyet lah. Hubunganku sama si cowok itu , sebut saja namanya Erick , tidak pernah ada masalah .
kita pacarannya hanya sebatas surat – suratan, jarang ngobrol berdua. hingga akhirnya surat yang aku balas untuk dia kepergok guruku karena waktu ngasihkan surat it temen – temen pada ribut. Dan guruku itu membaca surat di depan temen – temen tanpa merasakan malunya kita waktu itu.
Akhirnya semua temen – temen tau kalo aku sama ericck pacaran. hubungan kita masih tetap berjalan meskipun ada masalah seperti itu. Bahkan kalo kebetulan warna dan corak baju yang kita pakeg waktu les sama , temen – temen pasti gojlokin aku . tidak hanya hari itu saja,hampir tiap hari kita itu pakeg warna baju yang sama, padahal ga pernah janjian sebelumnya. Maklum ,waktu SD kan belum pegang hape😀

“ihii.. kamu jodoh tu ca sama Erick”
Aku cuman tersipu malu dan jantungku semakin berdetak kencang.
                Haha lucu yaa kalo anak SD uda mulai suka sama  lawan jenisnya , mulai dari tingkahnya yang  seperti salang tingkah begitu.
 Tapi pacaran kita hanya sebatas itu , kalo anak SD sekarang pacarannya uda ada yg mulai kelewatan. *naudzubillah
          Dapet berapa bulan lamanya , pokonya sampai mau menjelang ujian sekolah dan ujian – ujian lainnya hubungan kita mulai renggang. Aku sedikit cuek sama dia , entah kenapa , mungkin suda mulai tumbuh jiwa yang ababil. Tidak lama kemudian sewaktu aku pulang sekolah dan nunggu jemputan ibu, dengan posisi hujan yang sangat deras dan aku berteduh di bawah warung yg kosong . Tiba – tiba salah satu temenku cewek nyamperin aku , namanya citra. Aku pikir dia ikut berteduh , tapi dia malah gandeng tanganku dan bilang ke aku “ ca , Erick buat aku ya? “
Aku langsung kaget denger kata – kata itu , kok berani sekali ini cewek bilang kayak gitu , mana harga diri dia ? oke lah masih kecil , masih anak SD , tapi ya ga pantas toh. Tapi dasar aku , aku iyain aja. Aku juga merasa biasa aja sama si Erick.
“iya cit , ambil aja “  tapi dalam hati ngedumel “kasian ne cowok kayak barang aja asal di minta sama cewek”
“makasi loh put ? “ sambil senyum bahagia .
                Haha. Hidup yang aneh😀
==
Lalu beranjak ke SMP .
dengan penuh pesonaku , anak yg baru lulus SD dengan rambut di lurusin , tampilan oke. tapi aslinya pemalu banget .
waktu itu aku bingung mau duduk mana , karena aku dateng telat. Tolah toleh berasa kelas uda full , Aku muterin itu bangku perderetnya , malu wes jadi pusat perhatian , tapi ya itu lah resiko kalo dateng telat. Haha
 uda nemu bangku satu yang kosong dan ternyata di depan pojok , tau gitu tadi aku ga pakeg muterin bangku, kaya muterin ka’bah😀 . dapet tempat meskipun sebelahku cowok sih, tapi ya gpa dari pada ga dapat tempat duduk.
Selang berapa menit diadakan pemilihan ketua gugus. Kakak osisnya pada lihat temen – temen buat di calonin jadi ketua gugus MOS . nah , ada mbak – mbak cantik liatin aku , aku langsung deg takut banget takut kalo di pilih , eh ga taunya ….
“ayo dek kamu maju”
“kok aku sih kak ? aku ga bisa apa – apa”
“sudah gpa maju aja yaa” dengan membalas senyum ramah
Dalam hati , haduu . kok aku seh . malu banget aku. Akhirnya aku beranikan diri buat maju di depan kelas.
Kakak osis Uda dapat 3 kandidat , aku dan 2 temen cowok. Berasa cantik sendiri . haha
Polling di mulai , dan aku dapet polling tertinggi. Sungguh di luar dugaan tiba – tiba aku dijadikan ketua gugus MOS saat itu.
MOS berlalu selama 3 hari dan kegiatan belajar belajar di mulai.
Ada temen cowok yang godain aku , namanya putra.
“eh ca , di cariin galuh loh” suara yang aku dengar dari belakang tempat aku duduk.
Lalu aku menoleh , dan si putra itu menunjuk galuh sambil senyum – senyum ketawa cengingisan gitu . akunya biasa aja cuek dan memalingkan muka.ku lagi.
Hampir sering , tiap harinya si putra godain aku dan si galuh godain balik juga.
“ca di cariin galuh “
“egak ca, putra yang nyariin kamu”
Mereka ketawa saling tunjuk ga jelas gitu. Aneh banget ini anak berdua. tapi aku mulai akrab sama mereka karena mereka berani sapa aku duluan , yah bercandaan gitu.
            Dapet berapa minggu , si galuh pacaran sama si dea. Aku biasa aja yaa , tapi si resek putra itu malah gojlokin kalo aku cemburu sampe – sampe dea itu tau . dea sendiri juga tau kalo dari awal aku udah di godain sama pacarnya dan temennya itu. Aku tetep nanggepin dengan muka polos .
“apa sih put ? tak bilangno ceweknya loh”

Dia malah ketawa . lalu aku tinggal aja mereka pergi. Eh ga lama dari kejadian itu , si dea sering nyindir – nyindir kalo aku suka sama cowoknya lah , bahkan si dea itu keliat benci banget sama aku. Sedangkan pacarnya sendiri itu masih suka minta bantu aku buat ngajarin PRnya , aku ya bantuin aja kan cuman sebatas bantu aja. Tapi dea malah kelihat suka buang muka kalo liat aku. Sampai akhirnya dia pindah sekolah karena ada suatu masalah , entah masalah apa waktu itu. dan baru aku bisa tenang bantu temenku ngerjain PR tanpa di buru rasa takut akan ceweknya yang cemburu itu.
==
Lanjut dari SMP ke SMA . kalo ini ceritanya di awal semester kelas 3.
Di dalam satu kelasku itu ada anak golongan exkul ilmiah , anggap saja begitu . 4 orang cowok yang nguasain sekolah , atau lebih tepatnya dia tenar , uda di kenal banyak orang. Sebut saja namanya udin , dayat , tyo , dan roni.
Awal di umumin kalo dapet kelas dengan berkumpul sama anak – anak itu rasanya males banget , aku ga suka kalo ada anak yang terlalu sok begitu.
Uda duduk di tempat yg di pilih sendiri , eh di pindah sama wali kelas . dan aku dapet tempat duduk di golongan anak – anak belagu itu . apes dah. Tapi aku bersikap biasa sama mereka , karena selama orang itu tidak mengganggu hidupku , bukan menjadi suatu masalah buatku.
Tiba – tiba roni ngajak aku kenalan .
“namamu putri yaa ?”
“iyaa. Kamu sapa ?”
“aku roni”
“oalaa..”
Mungkin perbincangan aku sama roni kedengaran temen – temennya . dan mereka sahutin kita ngobrol.
“hayo roni goda – goda caca , udin cemburu loh “ dayat godain aku yang lagi ngobrol sama roni.
“wah iya roni ini “ tambah si udin.
“apa aja sih “ ketusku sambil malingin muka dari mereka.
Tiap aku jalan di sekitar bangku mereka , si udin iseng goda – goda . apalagi kalo banyak temennya , malah semakin rame suara sorak sorai cowok 4 itu. Dan selalu bikin perhatian satu kelas. Tanpa perhatiin perasaan mantannya udin yang waktu itu masih cinta. Aku diem aja ga hirauin mereka , karena aku juga tau kalo trisi (mantan udin) tiap ngeliat dan cara hadepin aku itu sensinya setengah mati , jadi aku juga sedikit menghindar dan gak ladeni cowok – cowok itu. lebih parahnya temen sekelas juga ikut gojlokin aku sama udin. Karena keseringan mungkin trisi semakin cemburu sama aku.
           Hingga akhirnya waktu aku fb.an trisi nge.chat aku , dia Tanya numb hapeku dan posisi saat itu aku tidak sekolah , lagi liburan sama keluarga. Aku kasih numb.ku, sedikit curiga sih , takut di apa – apain . karna trisi itu terkenal ketus dan judes.
Selang berapa menit , hapeku bunyi dan sms masuk dari trisi.
“ca , aku boleh Tanya ?”
“iyaa tris , Tanya aja “
“kamu PDKT ta sama si udin ? sebelumnya maaf ya aku ngmng gini dan jangan ngmng udin kalo aku sms kamu , nanti dia marah sama aku”
“oalaa iyaa ga aku omongin kok. Egak lah , aku ga jadian sama dia , dia cuman goda – godain doang kok . haha tenang aja “
“makasi loh ca🙂 tapi dia pernah sms kamu atau egak ?”
“pernah sih , cuman sebatas sms aja kok tris. Uda lah tenang . aku ga bakal pacaran sama dia , aku juga uda punya cowok anak luar sekolah kok , udin cuman goda – godain aja. Uda gausa di pikirin . percaya sama aku”
“oh gitu yaa.. iyaa map ya ca ?  makasi loh sebelumnya “
Itu lah sepenggal message dari trisi buat aku. Aku sedikit kasihan juga , aku pun ga enak kalo terus – terusan di goda sama cowok – cowok ga jelas itu . tapi aku nunjuin ke dia kalo ucapanku benar. Dan akhirnya dia bersifat care banget sama aku. Ya Alhamdulillah lah aku ga lukain hati trisi. Meskipun aku ga ngapa – ngapain juga sih . setidaknya menjaga perasaan dia , udah lebih dari cukup kok.
==
Lalu kuliah ini , aku di hadapkan dengan banyak masalah tentang cowok yang menyukaiku. Dari pada ribet dan merusak semuanya , aku putuskan untuk menghindar dari mereka.
Dan aku pacaran sama anak kampus sebelah . anaknya pinter dan aku dulu selalu mengidamkan jurusannya , ga dapat masuk jurusannya , dapet orangnya😀 ya kebetulan juga sih.
Aku baik – baik aja sama dia. berjalan lumayan lama , aku liat dia fb.an sama mantannya itu dan lagaknya juga kecentilan , tapi aku anggap biasa aja waktu itu. Terus aku coba buka profil dia , sebatas pengen tau aja. Terus ada blognya dia , aku iseng buka . karena aku juga baru paham tentang blog . di blognya ada postingan yg menceritakan kisah cintanya , aku baca cuman 1 pos aja sampai selesai dan akhirnya aku kaget di dalam postingannya ada nama pacarku waktu itu , lalu aku mencoba menyimak lagi cerita dari awal sampai akhir , dan aku putuskan untuk komen blognya , tapi komenku standar aja , ga nunjuin ketidak sukaanku di situ. Bersikap biasa , dan emak bagiku biasa aja , karena itu hak dia buat berkarya.
Aku buka fb lagi dan kirim message ke dia , kalo aku minta konfirmasi pertemanan ke dia. awalnya dia Tanya kenapa ? aku bilang karena aku pingin ngirim sesuatu ke dia. oke . tidak ada kata keberatan waktu itu . dia confirm dan aku coba bicara baik sama dia , aku Tanya Tanya tentang dia dan pacarku waktu itu dan dia welcome juga sama aku , jadi aku pikir waktu itu ga ada masalah.
         Selang berapa bulan , aku putus sama pacarku itu. Dan fb.ku di blokir sama dia karena ulahku nyindir – nyindir dia . tapi cewek itu ga hapus aku dari pertemanannya.
          Beberapa bulan lamanya aku balikan lagi sama mantanku itu . dan aku juga suka nulis status kalo lagi sepi ga ada kerjaan gitu . mungkin kalo di bilang statusku waktu itu penuh dengan cinta , galau , dan alay. Tapi namanya juga status , kalo terlalu nulis yang serius juga ga asik banget , kayak nulis skripsi aja. itu sosmed kan di ciptain buat hiburan . menurutku sih😀
Saat itu mantan baruku kumat sama penyakit lamanya , hatiku sedih sih . sebatas sedih dan aku luapin jadi status. Keseringan galau , mungkin orang yg lagi jatuh cinta enek bacanya. Tapi itu sementara , karna menurutku masalah ga perlu di bawa lama – lama. Pasang lah status yang bagiku biasa aja sih , cuman presepsi orang kalo memandang sesuatu kan pasti beda – beda , ada yg suka , ga suka pun juga ada.
Dan anehnya tiap aku bikin status , si mantannya mantanku itu / pacarnya mantanku lebih tepatnya begitu itu ikutan pasang status berasa nyindir aku . tapi aku biasa aja , karena aku ga mau jadiin suatu masalah yg sangat ga penting.
Sehari aku coba meredam dia dengan tidak menampakkan diri di fb , tapi saat itu juga aku lagi jalan – jalan , makan – makan sama ibu , karena ibu liat aku semakin kurus , tapi emank aku sengajain kurus biar pipiku ga begitu tembem. Eh ibu malah ga suka , apalagi waktu itu temenku ke rumah dan tau kalo aku keliat kurus , dia ngolokin aku di depan ibu.
Tadi waktu di kampus aku di bilangin sama temenku kalo dia di olokin sama si cewek itu di fb dan secara frontal . aku waktu itu cuman nahan , kok semakin kacau dan jadi masalah kaya gini.
baru pulang kuliah aku coba pasang status kalo aku ga pengen menjadikan ini sebuah masalah , tapi kenapa yang sana itu nyolotin ngajak rebut. Aku diem aja , eh tiba – tiba dia kirim ke wall
Dia bilang kalo “kamu kalo pasang status gausa alay . uda lagi maksa orang buat confirm . haha”
Eh eneng , kalo bicara kaya gitu jangan sama aku . aku nyolotin , diem mampus kamu.
Aku sempet heran sama ini cewek. Ada apa gitu sama aku ?  Aku ga pernah ganggu hidupnya , menyinggung atau merugikannya pun juga egak. tapi kenapa dia ngurusin aku gitu loh , berasa kaya LBH aja ikut ngurusin hidup orang. Sudah sempurnakah hidupnya untuk menilai kehidupan orang lain ? apa dia sudah terlalu mahir buat ngurusin hidupnya , sampek – sampek aku di urusin juga.
Aku ga mau cari masalah , males gitu , GAK PUENTING BANGET !!!
Apa berhak dia buat batasin aku ? kalo ga suka kan tinggal cuek aja . emm. Tapi semua orang sifatnya beda – beda ya . kalo aku ada kaya gitu ya cuek bebek gitu loh.
kalo dia ada masalah ke aku,kan bisa bicara baik – baik kaya aku yg message dia. bukan malu – maluin diri sendiri kayak gitu.
Aku pikir dia itu anaknya asyik buat di ajak temenan , atau santai kalo ada masalah , cuek sama masalah , tapi di luar dugaan , dia malah melebih – lebihkan sesuatu yang tidak sepantasnya di jadikan masalah.
# satu pesan yang aku ingin sampaikan . Jangan membuat masalah kalo sebenarnya itu tidak pantas untuk di jadikan masalah . Kalo tidak suka dengan seseorang , bersikaplah yang kamu anggap layak untuk tidak menunjukkan ketidak sukaan itu.
Kertas usang ini aku temukan di dalam timbunan tanah yang sengaja di pendam dalam kotak kecil yang hampir rapuh.
Aku di sini bukan berarti aku , kamu di sini bukan berarti kamu yang membaca tulisan ini dan dia (wanita-wanita itu) bukan berarti mereka.
Sebuah cerita dari kertas usang yang telah di pendam dan hampir musnah , yang tak sengaja aku temukan.
Jika kamu membawa sesuatu pada hal yang “wajar” maka hidupmu akan “wajar – wajar saja” , tidak perlu membuat masalah atau membuat masalah lebih besar lagi.
Keep calm guys 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s