BEJO LAN URIP

ini diambil dari kisah 2 orang lelaki , yang bernama BEJO dan URIP.
Bejo anak dari pengusaha sendal jepit . meskipun namanya bejo , tapi dia asli anak orang yang kaya raya, yang segala kebutuhan dan segala keinginannya dapat terpenuhi . Dia dulu adalah seorang mahasiswa jurusan komunikasi , karena IP yang tidak sesuai yang di harapkan alias IPnya rendah , dia mengulang kuliahnya lagi . Dia berpindah jurusan , mengambil jurusan sastra , karena dia menganggap jurusan tersebut sesuai dengan kemampuan dan bobotnya juga tidak terlalu berat dari jurusan sebelumnya. orang tuanya juga mampu pasang biaya mahal untuk membiayai pendidikannya bejo lagi.
sedangkan urip anak dari pegawai biasa , yang selama hidupnya di tuntut untuk berjuang melawan kerasnya kebutuhan keluarga . dia juga seorang mahasiswa. mahasiswa jurusan sosial , sebenarnya dia mahir dalam berhitung , namun karena ketidak percaya diriannya dia pindah haluan masuk ke ilmu nalar yang awalnya dia sangat pandai dalam ilmu pasti. awalnya dia gagal mengikuti tes masuk PTN , namun paksaan orang tua terus menderanya agar dapat lolos PTN. karena orang tua yang tak mampu membiayainya kuliah jika tidak dapat masuk negeri dan jika ingin tetap kuliah swasta , orang tuanya hanya mampu membayar uang pangkalnya saja , selebihnya uang semester harus di bayar sama urip sendiri , alias dia kudu kuliah sambil kerja , jika di bayangkan memang sangat berat . Tapi dia optimis berusaha berjuang mati – matian biar dapat masuk PTN , karena dalam hatinya sebenarnya dia tak sanggup menjalani dua bidang tersebut . namun Tuhan berkata lain , dia lolos tes PTN .
#ini kisah cinta BEJO LAN URIP
Bejo ini anak gaul , dia pemain bola. postur tinggi , cakep , sadap wes pokoe.
cewek yang ngeliat dia pasti klepek klepek.
dia punya cewek ,namanya Ita kalo di bilang ceweknya ga terlalu istimewa , ga cantik , cuman si cewek itu pinter banget . mahasiswi jurusan psikolog , dan anak pengusaha karet yang kaya raya juga .
nah, si Ita ini setia ama si Bejo . sapa juga yg ga setia kalo dapet cowok cakep , keren , tajir.
namun manusia ya , selalu mencari kelebihan untuk tetep menjaga eksistensinya. Bejo selingkuh sama cewek yang cuantek banget , kalo jalan bareng cocok lah . uda pas , cakep sama ganteng . Namun kisah indah tak selamanya indah , Bejo kepergok Ita yang waktu itu kebetulan  jalan jalan di mall juga.
marah lah si Ita ke Bejo , akhirnya mereka putus . dan selang berapa minggu bejo di selingkuhin juga sama selingkuhannya itu. dan jomblolah dia .
*kasian , kok ga bejo ya uripnya😀 *tapi sek durung mari
sedangkan , Urip si cowok biasa namun penuh kharisma , cowok yang cuek , cowok yang sering gonta ganti pasangan . namun se-playboy playboynya cowok ya pasti takluk pada satu hati. nah di saat itu urip uda ga mau selingkuh atau gonta ganti pacar , karena dia sudah merasa nyaman sama si cewek yg sangat di cintainya itu. uda enak – enak setia , hatinya uda di taruh sepenuhnya ke cewek itu , eh orang tuanya ga setuju karena urip anak orang biasa , bukan anak orang kaya. dan putuslah mereka.
Urip patah hati sangat . hidupnya terasa hampa tanpa si cewek itu , karena si cewek uda terlanjur nyantol di hatinya. Kata si Urip “hidupnya kelam kelabu”. berusaha move on dapet setaun baru bisa lupain itu cewek. padahal selama itu , urip banyak dideketin cewek – cewek , mulai dari anak jurusan perpus , akuntansi , bahkan seniornyapun di tolak . karena urip ga merasa ada yang cocok di antara mereka. namanya hati kan ga bisa di paksain.
akhirnya suatu ketika, Urip berkenalan dengan seorang cewek yang jauh di luar dugaan , mantan – mantan urip cantik , tapi dia kenalan sama cewek yang ga begitu cantik dari mantan – mantan sebelumnya. tapi pandangan pertama urip berbeda , si urip mencoba untuk menerima kekurangannya si cewek itu , yg di pandang si urip dari cewek itu karena dia pinter , mahasiswi jurusan psikologi , jenenge Ita , anak pengusaha karet. oke siip ae wes jarene urip.
Ita kalo pacaran sok suit kayak mantannya urip yg di cintainya itu.
mulailah tumbuh perasaan sayang. mulai di beranikan diri membawa Ita ke rumah urip .
“rip , sing mok gowo iku mau sopo ? pacarmu ta ? dungaren kon gelem rip ?” ibu si urip nyengol pas si Ita uda pulang dari rumah.
“pacarku buk” senyum urip sambil nyengir .
“pinter buk , arek psikologi iku” lanjut si urip.
“iyo yo rip” ibunya urip heran kok dungaren anakku .
karena sering main ke rumah , ibu Urip uda mulai terbiasa dengan Ita itu.
pacaran uda lama , eh si ita itu ternyata matre juga. menghindar lah ita dari urip . Maklum orang kaya pengennya dapet yang kaya juga. Biar status sosial sama .
dan si ita mulai mengejar – ngejar bejo lagi , dia dapat info dari temennya yang dekat sama bejo. Urip biasa aja , cuek , dan ga mau ngurusin . hak dia kan mau ngapain.
===
tau si bejo lagi jomblo , ita ngejar – ngejar bejo. dasar Bejo , ya mau aja. Ita Uda ga peduli sama masa lalunya. “Cinta itu buta men” katanya begitu.
mereka dekat lagi kayak anak PDKTan gitu , karena bejo tau kalo Ita pacaran sama si Urip itu , si Bejo akhirnya kepo tentang si Urip dan bejo juga tau kalo urip itu masih ngmngin ita , ngolokin sifatnya ita yang keterlaluan itu tapi di satu sisi bejo uda ga masalahin itu , anggap aja hari ini ada masalah , besok uda ga ada apa- apa. tapi karena sebel , karena bejo merasa terusik , dia beranikan diri buat nyamperin si Urip , mereka kan satu kampus juga, jadi belagu padahal juga kan ga ada urusan apa apa.
bejo dan ita datang nyamperin tempat si urip yang lagi duduk di taman sendiri. urip tau mereka datang , dan urip biasa aja sambil balik baca buku.
bejo sama ita ambil tempat duduk yang jaraknya kurang lebih satu meter dari tempat duduk urip.
Bejo bilang : ” kalo masih sayang sama aku bilang dong ta . jangan ngomongin dan jelek – jelekin di belakang ” suara nyolot dan lantang dari bibir bejo
ita dengan sengaja juga ambil suara ladeni bejo : “tau jo. kamu itu bisanya jelek – jelekin aku di belakang aja. aku itu sebenarnya uda ga cinta . udahlah gausa ngejar aku lagi “
bejo : “dengerin tuh rip apa kata ita ?” tiba – tiba bejo nyolot lantang bersuara ke urip.
ita : “bener tuh. tapi aku uda ga mau sama kamu rip”
sentak urip langsung kaget.
“eh apa maumu jo ? apa kita kenal sebelumnya ? apa kita pernah berurusan sebelumnya ? kalo kamu mau balikan sama ita ya balikan aja sono. aku ga peduli”
“tapi kamu masih ngarepin dan bicarain dia ke banyak orang .aku tau kalo kamu masih sayang sama ita!! “
“eh mulutmu jaga ya. kalo aku masih sayang sama ita pasti aku uda sembah – sembah dia buat balik ke aku lagi . tapi aku biarin aja dia pergi . lalu apa masalahmu sekarang ? kalian dekat lagi aku masa bodoh , ga ngusik hidup kalian “
“tapi kamu itu pengganggu “
“hey bang bejo. aku ga pernah hubungin dia semenjak dia pergi. aku sadar kok kalo aku ini ga kaya kayak kamu . lagian kalian itu uda jodoh . dengar jo. kamu anak juragan sendal , si ita anak juragan karet. tanpa karet ga mungkin bisa ciptain sendal. jadi intinya kalian itu jodoh dan hidupmu pasti tambah bejo kalo sama ita. so, lanjutin hidup kalian , aku itu ga pernah mengusik hidup kalian . jadi gausa usik hidupku lagi kayak gini. “
si urip berlalu dan pergi. dan dalam hati berkata (“kenapa anak – anak orang kaya sikapnya kayak anak kecil begitu ? ga punya etika , hati dan sopan santun. memang sih mereka tampak baik . hanya tampak baik. namun di satu sisi saat menghadapi masalah , hati , otak dan sikapnya ga seimbang. intinya dangkal. tapi aku untuk saat ini dan seterusnya ga mau berurusan lagi sama anak – anak orang kaya itu”)
===
wong bejo iku artine lak ketepak.an mujur makane awake isine bejo tok opo sing dikarepno , tapi wong urip iku wong seng isok ngrasakne soroh.e dunyo koyok opo.
wong bejo durung karuan isok urip mbejakno awake dewe. tapi wong urip wes pasti nggowo awake ben bejo.
mangkane tontok.en urip.e wong bejo karo wong sing bener bener ngerasakno urip. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s