nostalgia masa SD

SDN TEMBOK DUKUH I – 83 SURABAYA

Itu salah satu sekolah favorit di daerh tempatku tinggal.
Sekolahnya ga bagus bagus amat sih , tapi kualitas pengajarnya yang harus di acungi jempol. Salut deh buat bapak ibu guru🙂

Awal masuk sini ga mudah gitu aja. Tesnya yang beda diantara sekolah lain saat itu . Bahkan orang tua muridpun ada yang sampai menangis karena anaknya ga bisa masuk situ. Jadi , aku orang beruntunglah yang keterima. hehe

Awal kali aku masuk , masih inget sedikit sedikit. Mulai dandananku yang rambutnya selalu di kepang atau di kuncir lah dengan minyak orang aring yang selalu bikin rambutku kinclong😀 dan kaos kaki yang puanjang banget. hahhaa . lucu banget kalo inget semasa kecil,

Aku pernah di ceritain ibu , kalo pertama kali masuk aku sering di godain temenku cowok sampai nangis. dan ibu sering marahin anak itu, tapi mungkinn dasar anaknya bandel ya , paginya tetep aja aku di godain. dan akhirnya ga tau kenapa anak itu pindah sekolah.  Kalo ibu ketemu dia di jalan mesti anak itu nyapa , kalo inget inget waktu marahin anak itu , ibuku kasihan sendiri sama tuh anak. hehe
emak emak mesti ikutan ya kalo anaknya di jailin😀

—————

Aku kelas 1 dan 2 biasa aja sih di kelas. dan pas kelas 3 aku sering telat , bahkan aku sering di setrap / berdiri di depan kelas , padahal itu guru kenal sama ayahku loh, tapi aku tetap di perlakukan sebagaimana mestinya . Salut deh buat guru ini.
karena suda hampir 3 kali terlambat , pak guru itu negur aku . kalo aku masih saja telat , nanti ayahku di panggil di sekolah. sentak aku langsungtakut saat itu , dan akhirnya ga telatan lagi deh. hehe

kelas 4 – ada pelajaran sejarah dan bahasa jawa yang nilaiku selalu jelek , aku drop dan minder banget di kelas. udah di kelas itu juga sering di godain ama temen cowok.ku , tp bda lagi anknya ama yg dulu. kalo ini sering tarik tarik rambutku yang kepangan itu. sampai rambutku berantakan semua. dia bilang kalo dia suka sama rambutku kalo di iket gitu.
karena aku anaknya pendiam , aku cuman senyum sambil marahin dia , abis gitu aku benerin lagi ikatannya , udah aku benerin lagi , eh di tarik tarik lagi. ampun deh anak ini nakalnya.
dia sering panggil aku cambah . kurang ajar emank , dia plesetin nama tengahku dengan sebutan cambah itu. -.-
yah karena kelas 4 aku yang sangat bego itu , aku tiba tiba lihat ruangan kelas 5 . Aku ngedumel dalam hati sendiri. aku bilang.
“ya allah aku janji , kalo uda kelas 5 aku bakal belajar dan akan menguasai kelas. aku akan belajar terus”

kelas 5 juga deh.
guruku bagiin buku yang uda di beli sama siswanya.
Aku baca baca bukunya itu sampai rumah. aku pelajarin semua. aku baca bolak balik .Namanya kalo orang uda niat ya. Akhirnya saat itu aku berubah jadi lumayan baik ketimbang kelas 4 yang nilai hancur lebur itu.
Suatu hari , guru matematikaku memberi soal di depan papan tulis. semua temenku hampir seluruh kelas tdk ada yg bisa ngerjain , dan saat itu giliranku yang terakhir .
aduh.. deg*an soalnya waktu temenku ga bisa itu di bilang kalo apa mau kalian jadi ssampah masyarakat, soal gini aja pada ga ada yg bisa.
aku sempet mikir , bener sih apa kata guruku itu.
dan saat aku pegang kapur . guruku di sebelah ngmng gini. “awas , masa kamu ga bisa juga”
tambah gemetaran tuh aku . dan saat aku nulis dan jawabannya benar . guruku memuji aku di depan kelas. dan saat itu akulah murid yang di sayang.
haduu😀 seneng banget aku. aku ga nyangka aku bisa jadi anka kesayangan guru.
Alhmdulillah lah.
tapi saat itu aku cuman dapet peringkat 2 di antara teman* , yauda ga apa sih . lumayan. dari pada ga pernah peringkat. hehe

naik ke kelas 6 deh.
duduk di atur oleh guru menurut absen , dan aku dapet bangku yang hampir pojok.
saat itu aku cuman bicara bentar sih sama temenku. eh wali kelasku uda teriak teriak.
“heehh.. mbak yang di pojok itu , ngeciwis ae”
haha ngeciwis. kata kata yang masih aku inget sampai sekarang.
mskpun saat itu aku jengkel sih , padahal aku loh ga rame. tp yauda aku diem aja.
Eh selang berapa jam , ada guru matematika (beda guru) , beliau wadulin aku ke guru matematika itu.
“pak itu loh anak pojok dari tadi ngeciwis ae “
ya Tuhan ngmngnya di depan kelas , dan aku malu . aku nunduk aja. rasanya pengen nangis sih. seumur hidup aku di kenal sebagai seorang yang pendiam , tapi persepsi guru itu beda ke aku😦
“nama kamu sapa mbak ?”
engghh kon tanya nama men . aku jawab aja “putri pak”
guruku sambil angguk angguk gitu.
uh dalam hati , awas kamu yaa, aku bakal pinter di sini. dan bakal nyesel karena telah menilai aku dengan sebelah mata.
Saat itu ada pengujian matematika.
dan tau berapa nilaiku “96,5” aku masi inget . haha
gurunya langsung kaget. dan panggil aku di depan kelas. terus beliau bilang “pertahankan yaa? kamu nilai tertinggi di kelas”
wuiiihh… dalam hati seneng banget. akhirnya guruku luluh juga dan ga ngolokin aku murid yang suka ngeciwis ae . haha.
wadull juga deh bapak matematika itu ke wali kelasku. aku tau beliau ngomongin aku , soalnya waktu ngobrol beliau ngeliatin aku , tapi akunya nunduk aja.
dan saat itu . Aku lah favorit kelas😀
bahkan guru matematika sampai meminta aku untuk pindah ke kelas A , tp wali kelasku ga mau.
sungguh kebanggan buat aku. Akhirnya aku ga di nilai buruk lagi sama beliau.
Menjelang UN , aku di suruh untuk mengikuti bimbingan khusus bareng anak kelas A . ya allah , seneng banget aku😀

dan aku dapet peringkat 1 di kelas. hehe
tapi peringkat itu di iringi dengan kekecewaan wali kelasku , danemku kecll , danemku ga nutut buat masuk smpn 3, padahal beliau sudah memastikan kalo aku bakalan tembus ke smpn 3. tapi takdir berbeda. Aku masuk di sebelahnya smpn 3 yaitu smpn 4.
haha. smpn 3 gagal smpn 4 pun terjabani.
alhmbdllah aku masih bisa masuk negeri yang favorit juga , mskupn ga sesuai cita – cita🙂

dear to :
Pak diono (wali kelas 6A) dan Bu siti (wali kelasku sendiri) yang telah mendorong aku untuk tetap semangat belajar dan membuktikan bahwa aku buka murid yang suka rame😀
Pak Tatok yang selalu menggebu gebu memotivasi agar kita menjadi seorang yang dapat meraih mimpi.
Pak San , Pak Har , Pak Heri , Bu Hawa , Bu nurul , Pak Leman , Pak ajis , dsb . maaf saya lupa ?😦
tapi beliau adalah sosok yang hebat. pahlawan tanda jasa yang saya kenang sampai sekarang .
Rindu kalian bapak ibu guruku😦

PUTRI CHANDRA KIRANA
1-6B / 46
SDN TEMBOK DUKUH I – 83 SURABAYA

09.56 PM
8/1/2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s