not enyud and unyu again

nyu sampai kapan aku ga bisa hilangin kamu dari fikiranku ?
aku sedih banget nyuu , tp ga sesedih waktu pertama kamu tinggalin aku.
ini untuk kesekian kalinya aku memikirkan kamu lagi , setelah sekian lama aku berjuang susah payah buat hapus kenanganmu di otak dan hatiku.

——-

waktu aku nunggu mata kuliah Akuntansi Sektor Publik di depan lab. komputer sama temen – temen , tiba* novanda salah satu temenku menghebohkan aku dengan nada keras sebut namanya .

” Marchel !!! put ini marchel yaa ? foto sama cewek ” sambil nyodorin BBnya

aku diam kaget , gugup waktu temenku nunjuin DP.ny temennya ke aku. dg pakaian seragamnya berwarna cokelat itu aku liat tubuhnya yg semakin kurus dan item berdiri dengan tegapnya itu.
dengan lemas aku jawab “iyaa nov , itu DPnya sapa ? “

“dania put “

“hayoo putri cemburu , liat tuh mukanya merah banget ” temen – temenku yang laen pada nyorakin gitu.

aku semakin gugup dg sorakan itu, apalagi pas ngmng . haduu . keliat banget kalo aku lagi kacau waktu itu.

“tapi cewek itu bukan dania kayanya nov , aku tau kok mukanya dania “
“iyaa put , tapi kok kaya dania yaa “

sempat eyel-eyelan sama temenku itu. feelingku sich emnk bukan dania , tp emnk bukan dania.

“coba BBMen dia nov “

akhirnya d BBM juga ama temenku itu .

“bilang apa nov ? “

dengan nada kepo pengen tau banget gitu aku nanya terus k temenku , mungkin rasanya bosen dngerin aku yg kaya gitu , abisnya aku kaget juga . andaikan temenku ga ngasi tau , ga  mgkn aku heboh banget gitu.

“oh put , bukan dania , marchel itu dateng k upn , terus foto* sama temennya itu “
“oalaa gitu yaa nov “

“hayoo putri knpa ? cemburu yaa ? “

“egk kok nov , aku ga cemburu “
“halah bohong ” dengan ekspresi muka goda-godain aku
” emnk sech aku kaget dan gugup pas kamu tunjuin itu foto , tapi aku ga secemburu dulu nov , bahkan ga cemburu sama sekali , cman kaget aja “
“sama aja itu put”

akhirnya dia buka obrolan semakin dalam lagi , dia tanya – tanya tentang kenapa aku putus sama marchel . dia tau perasaan aku gmn ,  karena kita putus bukan karena masalah dia selingkuh atau gimana , tapi kiya putus dengan keadaan baek – baek.

“gmn put ?”
“apanya yang gmn nov ?”
“gmn kok kamu bisa putus sama marchel ?”
“panjang nov ceritanya “
lagsung deg hatiku keinget masa itu , kebawa masa lalu itu. dg terpaksa aku ceritain semuanya, mskpun aku tau kalo aku ceritain pasti aku akan ngeluarin air mata . memang sich lama banget kejadian itu , hampir 1 tahun setengah , tp rasanya hal itu ga bisa aku hapus . ga bisa aku lupain.
“kamu tau lah nov , kita pegang teguh agama kita masing – masing. dia ga mau pindah ke agamaku , apalagi aku juga ga mgkn akan pindah ke agama dia. waktu itu kita di kodikal , dia mutusin aku di hadapan aku nov , itu yg buat aku kagum dg dia , dia ga sama kaya cowok-cowok yg lain yg mutusin lewat sms , norak banget cowok kaya gitu nov.”
“terus put ?”
“dia pegangin kedua lengan bahuku , dia natap aku dengan keadaan mata berlinang seperti yg kamu liat aku saat ini ” dengan air mata yg ga sanggup buat bendung perasaan ini.
tiba – tiba dia motong pembicaraan ” ya allah put aku merinding , liaten ta tanganku”

aku liat tangannya ternyata iya beneran dia merinding dengerin aku cerita. dalam hati aku berkata , yang nyeritain ini hatinya lebih merinding lagi😦
lalu aku lanjutkan ceritaku.

“dia pegang  kedua lenganku , sambil dia berkata nyud kamu tau agama kita sama-sama kuat , kita ga mgkn jalani hubungan ini lebih lama lagi , nanti yg ada kita semakin tersakiti , semakin mengharapkan dan rasa cinta kita akan semakin kuat , memang aku gbsa seperti temenmu yg kamu ceritain , awet dg pasangannnya meskipun beda agama , tp aku ga mau seperti itu nyud , kamu ngerti qhn maksud.ku ?

aku terdiam saat dia mengatakan itu , aku hanya bisa nangis dan dia peluk aku . di dalam pelukannya dia berkata lagi , peluk aku sekuat-kuatnya ,peluk aku sepuasmu nyud , mgkn ini pelukan terakhir kita . air mataku semakin ga bisa di bendung lagi , keluar ga henti-hentinya “

* dengan nada sesak aku bercerita dan air mataku gbsa aku tipu lagi , keluar tak henti. hingga semua temenku melongo liat aku yg ngeluarin air mata. mgkn itu kali pertamanya mereka liat dari aku , sosok mahasiswi yg di kelas selalu rame , bercandaan , periang , ga tau malu , selalu cuek ama sesutu yg ga penting buat di pikirin.

“loh putri nangis . hayo novanda ” temenku bersorak seperti itu.
“halah gak papa kok rek ” sambil ngusap air mata.
aku tatap temenku  yg terlihat kaget , tertarik dan mgkn penuh rasa haruu waktu aku bercerita.
“ya itu td nov alasan knpa sampai saat ini aku gbsa lupain dia”
“iyaa put aku ngerti kok. lah yg pas di royal itu kamu uda putus ?”
“uda nov, tp kita sering keluar bareng”
“oh gitu , sbnrnya kalian itu cocok “
tiba-tiba aku lgsg nolot “iyaa akunya suka ngalah , lah dianya yg keras “
“iya put dia keliat songong gt , emnk kalo pacaran kya gt ?”
“egk juga sich nov , emnk kbnyakan temenku blng kaya gt , tp aslinya dia itu.. “
tiba – tiba obrolanku di potong ” keras melankolis gitu ya put?
“ya semacam itu nov . lucunya dia kalo pas aku nulis status fb gt kalo ada yg coment cowok dan yg coment itu temenku sndr mesti dia ikut coment “ada masalah mas?” aku mesti senyum sndr kalo keinget itu”
“hehehe iyaa put . “
“dia lagi cuti katanya nov , makanya mgkn dia bisa k upn itu” tiba-tiba aku mengalihkan pembicaraan.
“cuti apa pesiar put ?”
“dia blng cuti kok nov”
“oalaa , uda dapet cuti”

akhirnya di slingan itu , dia ceritai tntg cowonya yg uda lulus pendidikan 2 thn itu.
dia tiba-tiba berkata.

“biasanya kalo uda pakeg seragam kaya gini , pasti dia cepet bgt dpet cewek put”
“iyaa nov , gpa”
“kamu ga cemburu?”
“uda ga kaya dulu lagi nov”
“jgn bohong , ga mgkn ga cemburu itu”
“kalo dia dapet yg seiman aku ga cemburu kok , tp kalo dia dpet seagama dg aku , aku ya cemburu nov”
“yaudaa , lupain dia aja . kamu tau qhn ? dg seragam itu , cewek manaoun mau ama dia”
“iyaa nov”

—-
nyu , aku tau kamu sukses sekarang. sukses dg apa yg telah kamu cita-citakan. tp knp kamu ga inget aku lagi ? aku ga mau kamu sombong nyu. pdhl aku harap setelah kamu ada waktu cuti seperti ini , kamu akan hubungin aku. tp ternyata tidak . semua ternyata khayalanku. mgkn kamu uda lupa dg apa yg pernah kita lakuin ., kamu lupa waktu suapin aku 1 batang coklat sampai abis , kamu lupa kamu pernah gendong aku di tempat les , kamu suka bikin aku cemburu dg goda-goda cewek di depanku, kamu lupa kalo aku pernah kamu bentak gara-gara aku nyomblangin kamu sama temen les anak ips. kamu lupa semuanya nyuu.. aku memang tdk berharap kita bersama lagi, tp aku harap kamu masih inget aku. tp ternyata semua itu mimpi, khayalanku tiap kali aku liat taruna yg ngapelin ceweknya di kampungku , aku selalu bayangin wajahmu saat pendidikan.
tapi semua itu hanya kenangan yg harus aku kubur dalam-dalam . kenangan yg terlalu indah buat aku lupain.
andai kamu tau , aku posting ini sambil ngeluarin air mata . aku gtau nyu sampai kapan aku akan hentikan air mata ini.
membiarkan 18 message di hapeku , pdhl aku uda punya cowok lagi nyuu. tp knp sampai saat ini masih belum ada yg bisa menarik hatiku seperti kamu.
tapi malam ini , aku putuskan untuk hapus kamu ke 2 kalinya dari hati dan otakku , karena kau sadar , aku sudah tidak ada didalam hatimu lagi nyuu.

aku hanya sebuah kertas yg telah di tulis dg kenangan-kenaganmu , lalu dibakar dengan kepergianmu . dan menjadi abu. abupun di gusur oleh angin , di bawa pergi sejauh – jauhnya. sejauh kamu hilang dari pandangan dan hatiku. sejauh kamu melupakanku.

miss u so bad

marchel galih angkasa

Leave a Reply

